Dirjen PSKL sangat mendukung kegiatan taniyuk dalam memperjuangkan kesejahteraan petani karet HTR di rapat kerja

Tuesday 20-June-2023

Rapat kerja Kelompok Kerja Percepatan Perhutanan Sosial (Pokja PPS) Sumsel dilaksanakan pada 19-20 Juni 2023 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang. Raker Pokja digelar bersama dengan Himpunan Masyarakat Perhutanan Sosial (HMPS) Sumatera Selatan dan dihadiri juga oleh Dirjen PSKL, Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M.Sc. Program ini dicanangkan oleh pemerintah pusat, melalui kementerian kehutanan dan kantor wilayah kehutanan yang berada di setiap provinsi, termasuk di Sumsel yang lokasinya banyak tersebar di kabupaten yang bermitra dengan lembaga sosial masyarakat yang berminat membangun kehidupan melalui program tersebut.

 

 

Dirjen PSKL, Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M.Sc., sangat mendukung program ini dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi menjadi petani karet. Bambang Supriyanto memaparkan terdapat potensi karet yang sangat besar di Indonesia khususnya Sumsel sehingga dibutuhkan juga industri yang dapat menunjang hal ini. Beliau mengapresiasi dan mendukung penuh berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Taniyuk.

 

 

Taniyuk merupakan jembatan penghubung antara petani dan industri, bertujuan untuk menyejahterakan petani dan bebas dari rantai tata niaga. Melalui aplikasi Taniyuk, petani Taniyuk yang telah terdaftar dapat melakukan transaksi dengan Mudah, Jujur, dan Transparan. Kelebihan inilah yang menjadikan Taniyuk satu-satunya aplikasi yang dapat diandalkan. Lewat ekosistem yang baik dan penawaran harga jual yang cukup tinggi memberikan kesempatan bagi petani Taniyuk untuk menghasilkan kualitas lateks terbaik.

 

LATEST NEWS